Back to Top

Sunday, April 3, 2016

Pentingkah Minimum SDK Android Studio

8:03 AM Posted by F , 1 comment
Pada post saya kali ini saya akan membahas tentang pentingkah Minimum SDK itu.




Sebelumnya, minimum SDK merupakan batas minimal aplikasi kita akan di install pada suatu OS device.

Misal, minimum SDK adalah API 7, berarti aplikasi hanya dapat diinstall pada API 7 dan setelahnya, dan tidak bisa untuk Android sebelum API 7.

Kembali ke pertanyaan awal, pentingkah Minimum SDK itu. Menurut saya sangat penting, karena dengan menentukan Minimum SDK kita dapat membatasi dan menentukan OS yang dapat menggunakan aplikasi kita.




Jadi, pertimbangkan kembali ketika ingin menentukan Minimum SDK, semakin rendah Minimum SDK yang kita tentukan, akan semakin banyak device yang dapat menggunakan aplikasi kita. Tapi, beberapa fitur yang ada pada SDK tertentu semakin berkurang dan tidak bisa digunakan. Tapi, setelah API 7 sebagian besar bisa digunakan, jadi menurut saya Minimum SDK yang saya rekomendasikan adalah API 7 atau lebih.



Kita dapat menentukan atau mengubah Minimum SDK pada saat awal membuat project baru ataupun pada file Build Grandle.


Semoga bermanfaat.


Terima kasih.
Regards,

FEN

1 comment: