Back to Top

Sunday, May 8, 2016

May Project 8 Transparant TextView

9:08 AM Posted by F , , No comments
Pada post saya kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat label transparan. Bukan hanya TextView, label, button, apa saja bisa. Untuk membuat transparant juga ada beberapa cara. Berikut untuk menampilkan tampilan seperti dibawah ini.


Pertama, buat dahulu TextView, atur padding agar sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
Kemudian klik background, untuk mengatur background TextView tersebut.


Lalu akan muncul jendela Resource seperti ini.


Atur color dan opacity nya. Misal saya mengatur Opacity: 120.


Tampilan TextView akan sepeti ini.


Untuk mengatur warna text, klik textColor.


Karena saya membuat dengan warna background hitam, maka saya memilih warna text putih.



Semoga bermanfaat.

Terima kasih.
Salam,

FEN.

0 comments:

Post a Comment