Back to Top

Wednesday, February 24, 2016

Membuat pilihan ListView Android Studio

6:24 AM Posted by F , No comments
Pada post kali ini saya akan menjelaskan cara membuat pilihan ListView pada Android Studio.



Pada post saya sebelumnya Membuat ListView sederhana Android Studio.
Saya menjelaskan cara membuat ListView.

Untuk membuat pilihan pada listview ada banyak cara, tapi yang paling mudah diterapkan menurut saya adalah menggunakan OnClick dan statement if else.

Salam kasus atau program yang saya buat, saya akan menampilkan aktivity lain.
Jadi menggunakan intent dan startActivity.

Seperti dibawah ini.


Paling atas seperti perintah pada post saya sebelumnya yang menggunakan setOnItemClickListener.

Kemudian ada statement if else.
Dimana position merupakan lokasi atau index dari Array pilihan yang saya buat.

Lalu, dalam kurung kurawal merupakan perintah yang dijalakan.

Silahkan mencoba.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih.
Salam,

FEN.

0 comments:

Post a Comment